Rabu, 27 November 2013

RESUME KELOMPOK 5



Perubahan Dan Perkembangan Organisasi

Perubahan Organisasi adalah suatu variasi dari cara-cara yang telah mapan, yang selama ini berlangsung dalam organisasi dan dipergunakan serta ditaati oleh anggota organisasi dalam melakukan aktivitasnya dan berbeda dariapa yang selama ini ada dan telah berlaku dalam organisasi.

Pengembangan Organisasi merupakan program yang berusaha meningkatkan efektivitas keorganisasian dengan mengintegrasikan keinginan individu akan pertumbuhan dan perkembangan dengan tujuan keorganisasian.

Perubahan akan dilakukan setiap organisasi dalam menghasilkan suatu karya yang lebih baik dengan cara mengembangkan produk mereka. Dengan tujuan agar mereka tidak ketinggalan zaman dan tetap mengikuti tren walapun harus melepaskan identitas mereka sendiri demi mejadi yang terbaik.

Faktor-Faktor Perubahan Organisasi


  • Faktor Ekstern yang terjadi akibat pengaruh dari luar organisasi

  • Faktor Intern terjadi akibat dari dalam oranisasi itu sendiri


Jenis Perubahan Dalam Organisasi

  • Perubahan Terencana adalah perubahan yang dirancang dan diimplementasikan secara berurutan dan tepat waktu sebagai antisipasi dari peristiwa di masa mendatang.

  • Perubahan Reaktif adalah suatu respon bertahap terhadap peristiwa ketika muncul.


Metode Pengembangan Organisasi:

1)      MetodePengembanganPerilaku, meliputi :
·       Jaringan Manajerial (Managerial Grid) meliputi :
1.      Latihan Kepekaan
2.      Pembentukan Tim
3.      Umpan Balik Survei
 
 2)      Metode Pengembangan Ketrampilan dan Sikap
a)      On The Job Training
b)      Job Instruction Training
c)      Of The Job Training
d)      Vestibule Training

Tidak ada komentar:

Posting Komentar